Rompi Rapunzel

 Assalaamu alaikum wr wb

Apa kabar pecinta fashion.


        Disney princess yang kita ulik kali ini adalah Rapunzel, si rambut ajaib. Dari movienya yang paling saya ingat adalah adegan rambutnya yang dapat mengambil penggorengan. Kan luar biasa :) Baiklah, mari kita liat dulu cerita dari rumah produksinya.

        Rapunzel adalah  karakter fiksi yang muncul dalam film animasi ke 50 buatan Walt Disney Animation Studios yang berjudul Tangled. Begitu cerita menurut wikipedia.

        Dengan karakter Rapunzel yang ceria dan kreatif, padu padan atasan kaos dengan rok ditambah vest atau rompi.

 


        Emang kalau orang yang suka dengan dunia seni, harus pake rompi ya? Gak juga sih.

        Cuma para pelaku dunia seni, gak mau bergaya biasa saja. Pasti ada hal atau tambahan detail pada pakaian sehari harinya. 

        Ya... tanpa perpanjang kalam lagi, ayuk kita bahas salah satu item dalam gaya Rapunzel kali ini. Yaitu Vest atau Rompi.

        Menurut Kamus Mode Indonesia Rompi adalah atasan tanpa lengan dengan 1-2 deret kancing di depan, merupakan bagian dari setelan lengkap jas pria, dikenakan di dalam jas. Di Inggris disebut "waistcoat" di Amerika Serikat dikenal sebagai "vest". Dalam dunia mode, rompi tampil dalam berbagai gaya/ bahan baik untuk pria maupun wanita.

        Wah, bayaknya istilah dari Rompi di berbagai negara. Rompi sendiri mempunyai ciri khar tertentu untuk digunakan acara resmi. Detail saku kecil dibagian atas dada dengan potongan biasa. Sedangkan untuk model kasual, rompi sering diberikan kombinasi bahan dan kancing yang menarik.

        Jadi teringat waktu sekolah SMK. Seragam yang menunjukan jurusannya ada rok dengan Rompi. Potongan rompi dibuat dengan model standart seperti rompi untuk pria. Pasangan dari rompi adalah rok sepan dengan belahan belakang.

        Senyum senyum mengingat cerita sekolah hihihi..


Sekian info Fashion hari ini

Tetap jadikan "Busanamu Pribadimu"



#vielubis

#infofashion 

0 comments:

Posting Komentar