Peasant Dress untuk Aurora

Assalaamu alaikum wr wb
Hai hai sobat fashion :)

        Liburan berasa lockdown atau lockdown berasa liburan? 
Ya, apa pun itu selagi dirumah aja, jangan kelamaan rebahan ya sobat fashion. 
Jangan sampe jadi seperti Putri Aurora, si Putri Tidur.

        Dilahirkan penuh dengan kebahagiaan dan diberikan hadiah mantra yang terbaik dari para peri. Namun tidak semua orang menyukai hal tersebut, termasuk seorang penyihir yang datang tanpa diundang. Karena tersinggung tidak diundang, makanya sang penyihir memberikan kutukan kepada Putri Aurora, pada umur ke 17 nya dia akan mati tertusuk jarum.

        Sekalipun upaya sang Raja Stefan dan Ratu Leah melarang ada alat pemintal dan jarum ada di Istana, tapi kutukan itu tidak terhindari. Dan akhirnya, sang putri pun tertidur hingga Pangeran Philip datang membangunkannya.

        Setelah tidur panjang, sang Putri pun berdandan. Mengganti pakaian yang sederhana dengan menggunakan Peasant Dress. Biar lebih  enak dilihat ya :)







        Beranjak dari Peasant Look yaitu gaya busana yang diilhami dari pakaian wanita petani Eropa sekitar abad 18.(kamus mode indonesia)
Ciri khas dari gaya busana ini adalah bergaris leher rendah atau turun sampai bahu dipenuhi dengan kerutan, rok kerut, lengan gelembung.

        Busana ini tetap mengutamakan siluet yang lebih sederhana dari busana wanita bangsawan. Tanpa pembesar bokong, tanpa petticot dan tanpa korset yang menyesakkan. Tentu saja bagian busana tersebut tidak berfungsi pada wanita petani yang aktif di luar ruangan.

        Peasant Dress terbuat dari bahan katun atau sutra yang tebal, hingga pakaian ini bisa diwariskan kepada anak perempuan atau saudarinya. 
        
        Gaya busana para petani wanita biasanya kasual, padu padan untuk busana ini disesuaikan dengan musim.
Saat musim dingin, sweater dan blazer dapat dipadukan. Rompi dan syal dipadukan saat musim panas. Tentu saja celemek putih panjang tetap dipakai disegala kesempatan.

        Peasant Dress tren kembali di Indonesia awal tahun 2000. Model busana yang menutupi aurat, longgar dan tidak membentuk tubuh membuat gaya busana ini sangat di sukai wanita muslim di Indonesia. Kesan elegan dan dinamis mewakili para wanita Indonesia yang aktif. Ditambah lagi, dekorasi busana ini dipusatkan pada lengan dan rok.

        Jadi ingat baju yang ada dilemari,he he he
Gimana dengan sobat fashion suka dengan Peasant Dress?


Sekian sekilas info Fashion hari ini
Tetap jadikan "Busanamu Pribadimu".





14 komentar:

  1. Sukaaaaa. .
    Nanti mau bikin mode peasant dress. .
    Biar berasa di yurop.
    Siap cikgu menerima panggilan??

    BalasHapus
  2. Peasant dress ini mengingatkan sama masa kecil dulu ya Kak. biasanya kalau sore hari udah cantik mandi kepengennya pakai baju yang ala Eropa gitu.. dan entah kenapa kalau udah pakai baju kayak gitu pasti muter-muter supaya nampak kembang-kembang. Hehehe

    BalasHapus
  3. Istri saya tukang jait, jd bisa nih di implementasikan 😀👍

    BalasHapus
  4. Sukaaak, kak awak ada satu model gamis yang kayak gini, badan tampak berisi pake model Peasant Dress

    BalasHapus
  5. Wow..keren juga modelnya..😍

    Terima kasih, ilustrasi bajunya bagus

    BalasHapus
  6. Mau bergaya ala Putri Aurora, pakai peasent yaa Kak Vie... Boleh juga nih jd inspirasi baju lebaran anak gadis kami. Tfs yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup kak... model simpel,pas buat seragaman baju lebaran sekeluarga.

      Hapus
  7. Cikgu Vie, waduuuuh gitu baca ini jadi pengen pulak awak mengkursuskan anak awak bisa belajar kayak gini. Ada Nerima les gak ini?

    BalasHapus
  8. Paling sukaaa pake dress karena keliatan kayak putri. Gambar peasent dressnya juga cantik kak😍

    BalasHapus