Kerah Kemeja Merida

Merida - Brave


        Karakter princess disney yang menolak dia menjadi princess, ha ha ha...
Yah, mau gimana lagi, Merida adalah anak pertama dan satu satunya anak perempuan dari 4 bersaudara. Ketiga adeknya adalah kembar laki-laki dengan jarak umur yang jauh sekali dari Merida. Ayahnya Fergus, adalah seorang Raja dari kerajaan Dunbroch yang sangat disegani di kawasan dataran tinggi Skotlandia. Karena pernah mengalahkan seekor beruang besar. Ibunya Elinor adalah sang ratu yang punya keputusan  bijak, lembut, berwibawa, pokoknya karakter ratu yang sangat sempurnah. Nah karena itu, Merida pun diajari dengan tegas bagaimana sikap dan tingkahlaku menjadi Princess. 

        Mama Azura banget ha ha ha. Gak semua ya pemirsa, cuma bagian bagaimana mengajari fitrah Azura sebagai anak Perempuan, Princess dirumah kami.

        Merida menyukai olahraga yang tak biasa disukai oleh seorang putri. Bahkan hobbi memanahnya sangat ditentang oleh Sang Ratu Elinor. kesedihan menjadi bencana saat Sang Ratu membakar busur panahnya. Hu hu hu..
Cut.. cut.. cut..

        Kita akhiri cerita Merida yah. Ntar kalau mau disambung, jom kita inboxan :)
Kita bahas "Item Fashion" lagi yuk...
Yuk... mari..

        Princess Merida mempunyai sisi maskulin yang sangat terlihat dari hobbi berkuda dan memanahnya. Ya, bukan dapat dilihat dari situ aja sih, liat deh dari rambutnya. Yes, karena menurut Merida cantik gak mesti dandan dengan rambut tertata rapih, tapi cantik itu "BERANI"

        Busana kali ini adalah goes to campus, dengan terusan berkerah kemeja. Tali pinggang dan tas sebagai aksesorisnya. Yang kita bahas adalah Kerah Kemeja.
        

        Kerah kemeja menurut Kamus Mode Indonesia adalah kerah pada kemeja dengan tambahan "kaki kerah" yakni secarik pita yang menghubungkan kerah dengan kemeja. Ujung kerah kemeja bervariasi, kedua ujungnya lancip dan saling berdekatan letaknya satu sama lain (klasik).

        Berarti, teknik penyelesaian pada tepi leher apabila menggunakan tambahan kain dan menghasilkan bentuk baru, disebut Kerah.
        

        Mari kita lihat kutipan "Kerah" pada Kamus Mode Indonesia adalah sepotong bahan yang ditempelkan pada bagian leher pakaian, bisa dari bahan yang sama atau bahan lain, dalam berbagai macam bentuk.
Sedangkan penyelesaian tepi leher pakaian dengan kain serong atau bis yang tidak memberikan berubahan bentuk, atau kali tambahan tanpa perubahan pola, garis yang hanya membetuk lubang leher disebut garis leher.
        

        Bisa macem macem, garis leher bulat, persegi, asimetris. 
Sekilas info disain hari ini ^_^
See ya...


#infodisain
#vielubis



 

0 comments:

Posting Komentar